Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Bandung Siap Benahi Rumah Kumuh

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13017.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Kota Bandung tidak akan melakukan penggusuran terhadap keberadaan rumah-rumah kumuh yang saat ini masih ada di Kota Bandung.

    Menurut Walikota Bandung, Ridwan Kamil, untuk melakukan pembenahan pemukiman kumuh Pemkot Bandung akan mendapat kucuran dana dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 70 miliar.

    “Kita akan dapat anggaran dari pusat  untuk menangani pemukiman kumuh, oleh karenanya kita tidak akan melakukan penggusuran, melainkan melakukan penataan kawasan kumuh ini menjadi lebih baik,” katanya.

    Walikota mengatakan, saat ini ada dua kawasan pemukiman kumuh di Kota Bandung yang akan ditata lebih baik dan tertib, salah satunya yaitu kawasasan Babakan Surabaya.

    “Pemerintah akan melakukan pembangunan di kawasan kumuh tersebut dengan memperbaiki kondisi yang ada, menjadi lebih baik dan tidak akan menggusurnya,” ucap Walikota. 

    Namun menurut Walikota, untuk memperbaiki pemukiman kumuh ini, para penghuninya harus dipindahkan terlebih dahulu dan bukan untuk di gusur.

    “Proses ini biasanya akan menimbulkan konflik, karena itu kita akan membangun apartemen-apartemen transit terlebih dahulu untuk merelokasi penghuni di kawasan kumuh tersebut,” ucapnya.

    Walikota menyatakan, setelah perbaikan kawasan kumuh selesai dilakukan para penduduk yang ada di apartemen transit ini bisa kembali ke kawasan kumuh yang tentunya sudah tertata.

    “Rumah-rumah kumuh dibongkar dan ditata menjadi rumah yang layak huni dan tentunya sehat bagi penghuninya,” pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus