Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sosialisasi Layanan Pertanahan Online ke PPAT

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13075.jpg

    BANDUNG–Kepala Kantor Wilayah BPN Jabar Drs. Syafriman, SH, M Hum menegaskan, sosialisasi layanan online pertanahan tidak hanya dilakukan kepada masyarakat, tetapi juga kepada para notaris sebagai PPAT di seluruh wilayah Jawa Barat.

    Hal itu diungkapkan Syafriman usai acara peresmian layanan online pertanahan bersama Menteri Agraria dan Tata Raung di Kantor BPN Jabar Jl. Seokarno Hatta Bandung, Minggu sore (5/7).

    “Sudah kita sosialisasikan melalui media massa dan kantor BPN di 26 Kabupaten Kota se-Jawa Barat, dan juga ke para notaris di wilayah masing-masing” katanya.

    Para notaris penting memahami layanan online ini karena para notaris sebagai PPAT juga akan bersinggungan langsung dengan masyarakat tentang layanan administrasi pertanahan ini.

    “Seperti akta jual beli itu bisa dilakukan secara online, dan itu berkaitan dengan para notaris. Jadi notaris penting mengetahui dan menguasai sistem online ini, mau tidak mau” tegasnya.

    Syafriman juga menegaskan, bahwa di BPN Jabar data base adminsitrasi pertanahan sudah siap mendukung layanan online pertanahan ini. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus