Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Realisasi Pendapatan Di Jabar Sesuai Dengan Potensi Maksimal

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13080.jpg

    BANDUNG-Realisasi pendapatan di Jabar sepanjang tahun 2014 sudah sesuai dengan potensi maksimal.

    Hal tersebut, diungkapkan Wagub Jabar, H. Deddy Mizwar dalam sidang paripurna DPRD Jabar yang berlangsung Jum'at (4/7).

    Wagub, lebih lanjut memaparkan dengan realisasi pendapatan yang telah sesuai dengan potensi maksimal, maka proses perhitungannya didasarkan pada beberapa indikator pendukung.

    Indikator pendukung tersebut antara lain : potensi pendapatan dan realisasi penerimaan tahun lalu dengan mempertimbangkan asumsi perkembangan ekonomi makro nasional.

    Langkah antisipasi agar potensi pajak tidak hilang terus dilakukan diantaranya melakukan penelusuran Kendaraan Bermotor Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) yang dilakukan oleh Dispenda melalui operasi gabungan yang melibatkan mitra kerja yaitu Polisi, Jasa Raharja dan bank bjb. Beberapa kebijakan juga sudah diterbitkan yang terkait dengan ekstensifikasi dan intensifikasi.

    Kebijakan tersebut, ujar Wagub diantaranya ditempuh  dengan membuat peraturan yang mengatur NPWP cabang perusahaan, peraturan tentang pertukaran data, peraturan tentang petunjuk pelaksanaan pemungutan PBBKB serta kini sedang disusun peraturan tentang tata cara penyetoran deviden.(NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus