Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Bandung Siapkan Mesin Parkir Baru

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13082.jpg

    BANDUNG- Guna melengkapi mesin yang sudah ada, Pemerintah Kota Bandung akan menambah 142 mesin parkir baru yang akan dipasang di 42 titik di Kota Bandung.

    Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, mesin-mesin parkir tersebut akan ditempatkan di titik-titik di pusat-pusat keramaian dan pusat Kota Bandung.

    “Jika program ini berhasil, kedepan mesin parkir bantuan teknologi negara swedia ini akan diperbanyak hingga disemua ruas jalan di Kota Bandung, dan memalui software yang ada mesin tersebut bisa  terpantau di Bandung Command Center (BBC),” ucapnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Ricky Gustiadi menurutkan, dengan adanya pengadaan mesin baru ini diharapkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Bandung dari sektor perhubungan bisa meningkat.

    “PAD Kota Bandung harus ditingkatkan dari semula Rp 22 miliar kini Rp 32 miliar dari retribusi parkir dan retribusi pengujian kendaraan serta terminal dan TMB,” ujarnya.

    Ricky berharap, dengan adanya mesin parkir baru ini warga Bandung pun bisa beradaptasi dengan mesin tersebut sehingga uang parkir tidak harus diberikan kepada juru parkir.

    “Juru parkir nantinya tidak menghilang namun tetap ada dan digaji sesuai UMR dimana mereka cukup mengarahkan para pemilik kendaraan agar menggunakan mesin tersebut,”katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus