Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Anggaran Kesehatan Maskin 2016 Naik

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13086.jpg

    BANDUNG–Dinas Kesehatan Prov.Jabar sudah mengajukan kenaikan anggaran kesehatan untuk masyarakat miskin (Maskin) dalam APBD Jabar 2016 mendatang. Menurut Staf Legislasi Kebijakan Kesehatan Dinkes Prov.Jabar Tatang Hermawan dalam sebuah diskusi di Tatali News Cooperation beberapa waktu lalu, anggaran kesehatan untuk maskin tahun 2016 menjadi lebih dari Rp 497 M.

    “Naik dari tahun lalu yang sebesar 344 milyar, tahun ini menjadi 497 milyar 850 juta rupiah. Tahun 2013 lalu bahkan hanya sebesar 92 milyar”, ujar Tatang.

    Menurutnya, anggaran itu akan digunakan sebagai bantuan keuangan kesehatan Kabupaten Kota di Jawa Barat untuk membayar premi BPJS Kesehatan.

    “Itu akan diintegrasikan dengan APBD Kabupaten Kota dan akan dijadikan sebagai bantuan pembayaran premi untuk masyarakat miskin sebagai peserta BPJS Kesehatan di Kabupaten Kota masing-masing”, katanya.

    Tatang menjelaskan, berdasarkan data, jumlah penduduk miskin di Jawa Barat mencapai 3 juta lebih sebagai penerima bantuan iuran BPJS Kesehatan. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus