Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jelang Mudik Dinkes Jabar Sebar Tenaga Medis

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13093.jpg

    BANDUNG-Menjelang mudik Lebaran tahun 2015, Dinkes Jabar siap menyebar tenaga medis. Tenaga medis tersebut, akan bertugas di seluruh jalur mudik di Jabar.

    Hal demikian diungkapkan Kadinkes Prov.Jabar, Alma Luciaty, dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (6/7).

    Alma, lebih lanjut memaparkan, Dinkes Prov.Jabar dalam mempersiapkan langkah antisipasi menghadapi suasana mudik  telah melakukan bekerjasama dengan lintas instansi diantaranya Polri dan Dinas Perhubungan.

    Hal yang dilakukan dengan kerjasama tersebut, diantaranya membuat pemetaan rumah sakit rujukan dan pos kesehatan, tambah Alma.

    Kesiapan tenaga kesehatan dalam suasana mudik, kata Alma, akan disiagakan di Rumah Sakit, Puskesmas, Posko kesehatan di seluruh jalan yag menjadi jalur mudik.

    Obat-obatan, dalam menghadapi mudik juga disiapkan, dengan sumber dana masing-masing dialokasikan dari APBD Provinsi Jabar dan APBD Kota/Kabupaten.

    Alma, dalam bagian lain keterangannya memberikan himbauan kepada masyarakat dalam menghadapi suasana mudik.  Kondisi mudik, waktu tempuh bepergian ada dalam waktu lama. Masyarakat diminta menjaga stamina. Jika ada dalam kondisi lelah, diminta istirahat dengan  memanfaatkan rest area. Masyarakat, dalam situasi mudik juga diminta menjaga pola makan.

    Masyarakat menghindari mengkonsumsi makanan dan minuman secara sembarangan karena dalam situasi mudik  beberapa penyakit  berpeluang terjadi diantaranya diare dan radang tenggorokan, demikian himbau Alma. (NR)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus