Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Inilah Fokus FKUU di Subang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13096.jpg

    SUBANG- Khususnya di Kabupaten Subang, ada 3 hal penting yang menjadi garapan Forum Komunikasi Ulama dan Umaro (FKUU) yaitu Da’wah, Nahyi munkar dan Jihad. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Subang, Ojang Sohandi di sela-sela kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Agung Al-Mushabaqah Subang

    Keberadaan FKUU di Subang telah terbentuk hingga tigkat kecamatan. Pelantikan kepengurusan FKUU tingkat kecamatan dilaksanakan selama Safari Ramadhan 1436 H yang dilakukan langsung oleh Bupati Subang. Kabupaten Subang merupakan kabupaten pertama yang berhasil membentuk FKUU hingga tingkat kecamatan.

    Selanjutnya kata Ojang keberadaan FKUU untuk memperkuat silaturahim terkait kebijakan. “Bukan sebagai saingan forum Muspida maupun Muspika yang sudah ada. Diharapkan merupakan langkah awal yang baik untuk pembangunan antara ulama umaro dan pemangku kebijakan di Kabupaten Subang,” tambahnya.

     Salah satunya ialah masalah “Jihad” yang pengertiannya diperluas. “Tidak hanya  berangkat ke daerah konflik semata tetapi diperluas menjadi upaya memberantas penyakit-penyakit masyarakat di Kabupaten Subang. Termasuk kemiskinan,” tambahnya lagi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus