Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemda Karawang Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana Bagi Poskestren

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13097.jpg

    KARAWANG- Pos Kesehatan Pesantren (POSKESTREN) merupakan salah satu Bentuk program pemberdayaan masyarakat bidang kesehatan dan merupakan wujud Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) di lingkungan Pondok Pesantren, dengan prinsip dari, oleh, dan untuk warga pondok pesantren yang mengutamakan pelayanan promotif dan preventif tanpa mengabaikan aspek kuratif dan rehabilitatif dengan binaan Puskesmas setempat.

    Kaitan hal tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melalui Bagian Kesra serahkan bantuan sarana dan prasarana bagi 10 Poskestren yang telah mendapatkan sosialisasi dan pembinaan dari Tim Pembina Poskestren Tingkat Kabupaten yang terdiri dari ; Ponpes Darul Ammal Kec.Pedes,  Ponpes Al-Banat Sukalila Kec.Pedes,  Ponpes Al-Gazali Kec.Pedes,  Ponpes Al-Habibilah Kec. Kutawaluya,  Ponpes Haqqul Yaqin Kec.Jayakerta,  Ponpes Al-Muqoddam Kec.Batujaya,  Ponpes Graha Himus Kec.Kotabaru,  Ponpes Nihayatul Ammal 2 Kec.Purwasari,  Ponpes Raudhatul Irfan Kec.Rawamerta serta Ponpes Tarbiyatul Ulum Kec.Ciampel.

    Penyerahan dilakukan oleh Asisten Administrasi Drs.H.Ramon Wibawalaksana M.Si  sekaligus pembina Apel  pada Apel Pagi Senin (06/7) di Plasa Kantor Bupati Karawang  dan disaksikan oleh peserta Apel.

    Tujuan Khusus program ini yaitu terciptanya  kegiatan program pembinaan Poskestren  yang terarah dan berkesinambungan , terpenuhinya sarana dan prasarana Poskestren di  10 Pondok pesantren yang telah dibina serta terciptanya kesadaran, kemampuan dan kemandirian masyarakat dilingkungan pondok pesantren untuk berprilaku hidup bersih dan sehat.

    Jenis Bantuan yang diserahkan meliputi 10 paket  obat – obatan sederhana, 10 set  tempat tidur periksa,  10 buah etalase obat, 10 buah kotak P3K dan kelengkapannya, kesemua bantuan tersebut dibiayai oleh APBD Kabupaten Karawang Tahun 2015, DPA SKPD Setda Kabupaten Karawang.

    Dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan Asisten Administrasi,  Plt.Bupati mengajak masyarakat agar senantiasa berprilaku hidup bersih dan sehat karena kebersihan merupakan  sebagian dari iman, sedangkan kepada santri Pondok Pesantren Beliau juga berpesan agar menjadi inovator dan promotor masyarakat dalam pembangunan kesehatan, karena hal ini sangat Relevan dengan MISI pembangunan Kabupaten Karawang yang kesatu yakni, “meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat karawang yang cerdas, sehat, berbudaya dan religius yang harmonis” (@opa)  

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus