Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Guru Ngaji di Cimahi Dapat Bantuan Insentif Rp 570 Ribu/Orang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13103.jpg

    CIMAHI- Pemerintah Kota Cimahi menunjukkan kepeduliannya kepada para guru ngaji yang tersebar di 15 kelurahan se-Kota Cimahi. Bantuan sebesar Rp 570.000 setelah dipotong pajak per orang tersebut, diserahkan langsung kepada penerima oleh Walikota Cimahi, Hj. Atty Suharti di Gedung A Kompleks Kantor Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi, Senin (6/7) dan Selasa (7/7).

    “Walaupun bantuan ini alokasinya kecil, tapi ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah yang ingin dekat dengan kelompok yang sedang berjuang untuk menegakkan syiar Islam. Apalagi salah satu visi Cimahi adalah Agamis,” kata Walikota.

    Untuk hari Senin (6/7), bantuan diserahkan oleh Walikota kepada sebanyak 600 orang guru ngaji. Sedangkan hari Selasa (7/7) kepada 500 orang guru ngaji, sehingga jumlah keseluruhan guru ngaji yang mendapatkan bantuan insentif tersebut sebanyak 1.100 orang.

    Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Cimahi, Yanuar Taufik kepada wartawan menjelaskan, para guru ngaji yang mendapatkan bantuan tersebut adalah guru ngaji yang mendapatkan rekomendasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Masjid Indonesia Kota Cimahi. Rekomendasi dari MUI dan DMI diperlukan untuk membuktikan kalau yang bersangkutan memang benar-benar mengajar ngaji di lingkungan masyarakatnya masing-masing. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus