Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ketua MPR RI Buka Pelatihan Perbankan Syariah Untuk Para Mubaligh

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13107.jpg

    KAB. BANDUNG–Ketua MPR RI Zulkifli Hasan Selasa siang (7/7) membuka kegiatan Pelatihan Perbankan Syariah untuk para Mubagligh. Pembukaan digelar di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Persis, Ciganitri Kabupaten Bandung.

    Dalam sambutannya, Zulkifli menegaskan, umat Islam di Indonesia memiliki kekuatan besar, tetapi  belum mampu menguasai perekonomian. “Umat Islam di Indonesia lebih dari 95 persen jumlahnya atau sekitar 200 juta jiwa. Tetapi jumlah itu hingga kini belum mampu menguasai perekonomian Indonesia”, katanya.

    Salah satu penyebab belum dikuasainya perekonomian oleh umat Islam di Indonesia, karena sebagian besar ummat Islam masih fokus berselisih masalah-masalah hilafiah.

    “Orang sudah bicara soal pertumbuhan ekonomi dengan berbagai upaya dan inovasi, ini masih bicara soal perbedaan kunut, soal perbedaan jumlah rakaat sholat Tarawih dan lain-lain. Soal seperti itu sebaiknya dikambalikan ke umat masing-masing,  yang penting kita raih sekarang adalah ekonomi untuk kemaslahatan umat” tegasnya.

    Pelatihan Perbankan Syariah bagi para Mubaligh itu digelar oleh Mandala Institute bekerjasama dengan OJK, Persis Bandung, dan MPR RI. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus