Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Muda Praja IPDN Berikan Kontribusi Kemajuan Pembangunan Desa

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13134.jpg

    KAB BANDUNG- Pelaksanaan praktek lapangan yang dilakukan oleh sedikitnya 1.470 Muda Praja IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) di 70 desa di Kabupaten Bandung, dinilai Bupati Bandung H.Dadang Mochamad Naser, SH, M.Ip telah memberikan keteladanan dan kontribusi yang positif terhadap kemajuan pembangunan di desa. 

    “Sejalan dengan visi kita, desa merupakan pemerintahan terdepan di Kabupaten Bandung. Desa dijadikan lokus dan fokus pembangunan. Kehadiran muda praja ini sangat membantu dalam hal menata pengelolaan pemerintahan aparatur desa“,demikian ucap Dadang Naser saat menjadi Inspektur Upacara Penututupan Praktek Lapangan Muda Praja IPDN yang dipusatkan di Bale Rame Sabilulungan (DOM) Jl.Al-Fathu Soreang, Selasa (07/07). 

    Hadir dalam upacara tersebut, Rektor IPDN, Prof.Dr.H.Ermaya Suradinata, SH, MH, MS dan Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bandung, Marlan, S.Ip.

    Praja IPDN menurut Dadang Naser merupakan siswa-siswi pilihan yang secara khusus oleh negara disiapkan untuk menjadi tokoh di pemerintahan. “Oleh karena itu, gunakanlah ilmu yang telah didapatkan  dengan sebaik-baiknya sebagai wujud tanggung jawab moril dan sekaligus menggali bekal berharga dalam rangka mempersiapkan diri menjadi abdi negara”, ucap Dadang.

    Permohonan maaf diungkapkan orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini jika selama di lapangan  menemui kendala. Seperti keterbatasan anggaran untuk melaksanakan program dan kegiatan, atau tidak tersedianya posko kendali lapangan tingkat kabupaten, kondisi rumah dan orang tua asuh, 

    “Hal ini tentunya akan menjadi catatan kita dan IPDN untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap penerimaan praktek lapangan, agar  di masa mendatang bisa lebih baik”, ucap Dadang Naser.

    Pada kesempatan itu, Bupati Bandung menerima cinderamata berupa video profil desa dan blog desa hasil karya mereka selama praktek di lapangan. Dari puluhan video yang dibuat, terpilih tiga video yang dianggap terbaik dan sesuai dengan kategori penilaian akademis. 

    Tiga video tersebut diantaranya menampilkan potensi dan proses pembangunan yang sedang dilakukan di Desa Panundaan dan Rawabogo (Kec.Ciwidey), serta Desa Bojongkunci (Kec.Pameungpeuk). “Video ini tentunya sangat bermanfaat bagi semua pihak, khususnya masyarakat yang setempat dalam upaya membangun pedesaan agar semakin maju, mandiri dan berdaya saing”, imbuhnya pula.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus