Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DKK Bandung Terjunkan 26 Dokter Siaga

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13179.jpg

    CIMAHI-  Dinas Kesehatan Kota (DKK) Bandung menerjunkan sebanyak 26 orang dokter untuk siaga di Pos Kesehatan Siaga Lebaran di Terminal Bis Leuwipanjang dan Terminal Bis Cicaheum yang disiapkan untuk melayani masyarakat pemudik mulai H-7 hingga H+7 Idul Fitri 1436 Hijriyah.

    “Dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat yang hendak berangkat mudik dari Terminal Bis Leuwipanjang dan Cicaheum ini, dilakukan secara bergiliran,” kata dokter Andre Herdiyan Hidayat, salah seorang dokter jaga di Pos Kesehatan Siaga Lebaran Pemerintah Kota Bandung di Terminal Cicaheum kepada jabarprov.go.id, Sabtu (11/7).

    Andre menjelaskan, selain menerjunkan sebanyak 26 dokter umum, DKK Bandung juga menerjunkan sebanyak 15 orang perawat untuk membantu para dokter siaga lebaran tersebut.

    “Pos Kesehatan Siaga Lebaran ini mulai dibuka pada H-7 lebaran dan akan berakhir pada H+7 lebaran. Setiap hari buka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Kami memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan obat kepada para pemudik secara gratis,” katanya.

    Pos Kesehatan Siaga Lebaran yang disiapkan oleh DKK Bandung menempati salah satu ruangan Terminal Leuwipanjang dan Cicaheum tersebut, menurut para pemudik sangat dirasakan manfaatnya, seperti dikatakan Wawan (42) bersama anak dan istrinya yang akan mudik ke Sukabumi.

    “Ketika masuk ke Terminal,  anak saya merasa pusing, saya langsung bawa ke Pos Kesehatan Lebaran. Selain diperiksa secara gratis juga diberi obatnya,” kata Wawan sesaat sebelum naik bis menuju Sukabumi kepada jabarprov.go.id, Minggu (12/7). (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus