Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Harga Daging Sapi Naik, Masyarakat Jangan Panik!

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13189.jpg

    BANDUNG-Harga daging sapi yang pada hari Minggu (12/7) atau H-5 lebaran Rp 110.000 per kilogram, mengalami kenaikkan antara Rp 10.000 sampai Rp 20.000 atau menjadi Rp 120.000-Rp130.000 per kilogram pada hari Senin (13/7) atau pada H-4 lebaran.

    Kenaikkan harga daging sapi tersebut diketahui ketika Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan melakukan sidak di Lantai Dasar Pasar ITC Kebon Kalapa, Kota Bandung, Senin (13/7).

    “Daging sapi memang agak tinggi naiknya, itulah hukum ekonomi, tergantung suplai demand. Apalagi yang jadi perhatian masyarakat saat ini adalah daging sapi untuk kebutuhan lebaran,” kata Gubernur usai melakukan sidak kepada wartawan.

    Selain daging sapi, harga cabe juga mengalami kenaikkan. Saat ini harganya mencapai antara Rp 35.000 sampai Rp 50.000 per kilogram.

    Menurut Gubernur, kenaikan harga daging sapi dan harga cabe tersebut, merupakan hal yang biasa terjadi setiap jelang lebaran Idul Fitri dan masih dalam tahap kewajaran. Kenaikkan harga tersebut terjadi karena factor psikologis masyarakat dan demand yang naik, bukan karena masalah distribusi.

    “Masyarakat jangan panik dan melakukan aksi borong menyikapi kondisi tersebut. Kondisi saat ini masih dalam tahap kewajaran. Mudah-mudahan tidak ada gejolak. Harga-harga kebutuhan pokok menjelang lebaran umumnya dalam kondisi stabil,” katanya. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus