Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkab Teluk Bintuni Dukung Kewirausahaan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13194.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni, Papu Barat akan mendukung terbentuknya kewirausahaan bidang pembuatan kaos yang karyawan dan pengelolanya adalah 20 orang yang telah mengikuti kegiatan pelatihan yang bertempat di produsen kaos Caladi 59 (C 59) Bandung.

    Asisten Bidang Ekonomi dan membangunan Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Frans N Awak mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti dari hasil pelatihan ini dengan membuat sebuah tim yang nantinya bisa memproduksi kaos.

    “20 orang peserta pelatihan tersebut nantinya akan di bentuk 1 tim untuk perusahaan kecil dengan pembagian kerja sesuai kemampuan masing-masing. untuk marketing 6 orang, bagian pola 2, sablon 4, jahit 3, obras3 dan finising 2 orang,” ucapnya.

    Sementara itu, Robert Tontey, Papua Development NGR BP Indonesia mengatakan, kegiatan ini bagian dari program perusahaan dalam meningkatkan kemampuan masyarakat dalam bidang kewirausahaan.

    “Kita nanti akan bimbing mereka untuk membentuk perusahaan kecil agar mereka mengetahui dunia industri dari sebelumnya hanya ahli pertanian saja tergantung ke alam,” ujar Robert, kepada wartawan di Cigadung Raya Timur, Senin (14/07).

    Menurut Robert, dengan mengetahui dunia industri diharapkan  kedepan kesadaran budaya industri masyarakat bisa tumbuh dan menjadi tuan rumah di tempatnya sendiri dalam bidang industri.

    “Banyak potensi yang bisa dikembangkan dalam bidang ini, mereka bisa membuat seragam PNS yang saat ini jumlahnya mencapai 4 ribu orang serta 2 ribu karyawan BP, ini peluang besar,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus