Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mendag Tinjau Pengolahan Sampah di Gedebage

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13246.jpg

    BANDUNG – Menteri Perdagangan Rachmat Gobel meninjau instalasi pengolahasn sampah berteknologi tinggi di Pasar Induk Gedebage, Selasa (21/7).

    Didampingi Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Gubernur Jabar, Mendag meninjau instalasi pengolahan sampah yang terletak di bagian Timur komplek pasar induk Gedebage.

    “Ini teknologinya bantuan dari Kawasaki Jepang Pak. Jadi sampah di pasar ini kita olah sehingga tidak menghasilkan residu atau buangan yang terlalu besar” ujar Walikota Bandung Ridwan Kamil kepada Mendag.

    Menurut Walikota Bandung, teknologi pengolahan sampahnya menggunakan teknologi biodisel sehingga hasil dari pengolahan sampah bisa dimanfaatkan.

    “Ini teknologi biodisel yang bisa menhasilkan bahan bakar disel, sehingga bisa dimanfaatkan hasilnya” katanya.
    Lalu Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, teknologi itu bisa digunakan di luar pasar

    “Kalau begitu bisa juga digunakan di luar pasar, seperti di pemukiman. Karena kelihatannya tidak menimbulkan dampak lingkungan yang jelek?” tanya Gubernur kepada Walkota, dan dijawab Ridwan Kamil  “Bisa Pak Gub, nanti bisa dikembangkan” katanya.

    Mendag Rachmat Gobel mendukung pengembangan instalasi pengolahan sampah itu asal ada rekomendasi dari pemerintah Daerah. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus