Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ijen Sedot Perhatian Pengunjung Bonbin

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13252.jpg

    BANDUNG- Ibing penca Paleredan yang dipergakan oleh Apep, murid Padepokan Seni Daya Sunda di Mimbar Pendidikan Masyarakat Kesenian Kebon Binatang (Bonbin) Bandung, Senin (207), menyedot perhatian ratusan pengunjung Kebon Binatang (Bonbin) Bandung.

    Ratusan pengunjung Bonbin tersebut langsung berjajar sekitar dua meter dari depan panggung untuk menyaksikan unjuk kabisa murid kelas III SDN Giriwangi, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, tersebut hingga selesai.

    Mungkin karena tertarik atau kagum dengan gerakan-gerakan yang lincah anak berusia 9 tahun tersebut, diantara pengunjung Bonbin yang menonton pagelaran penca silat tersebut, mengabadikanya dengan cara memotret hingga beberapa kali jepretan. Bahkan ada yang mengabadikan gerakan-gerakan silat tersebut dengan menggunakan kamera video.

    Peragaan ibing penca Palededan oleh Apep dipirig kendang penca Padepokan Seni Daya Sunda pimpinan Adil Fadila

    Kusumah berlangsung sekitar lima menit. Namun, mengundang decak kagum para penoton. Usai pagelaran Ibing Paleredan, dilanjutkan dengan Ijen atau pertarungan atau duel dengan gerakan-gerakan penca silat yang diperagakan oleh Apep dan Ipul. Ipul juga murid Padepokan Seni Daya Sunda yang beralamat di Jalan Pasirleutik, Kelurahan Sukapada, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

    Gerakan-gerakan saling serang dan berkelit menghinari serangan yang diperagakan dua anak murid SDN Giriwangi, Kota Bandung yang dipirig oleh wirahma kendang pencak tersebut, juga membuat kagum ratusan penonton. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus