Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Halal Bi Halal Pemprov. Jabar 1436 H

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13267.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kamis (23/7) menggelar acara Halal Bil Halal atau Silaturahmi 1 Syawal 1436 H, bertempat di Halaman Parkir Timur Gedung Sate Bandung. Sebagai tuan rumah, gubernur sampaikan sambutannya dan ditutup dengan tausyiyah dari KH. AA Gym.

    Pada acara silaturahmi itu, hadir seluruh anggota Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkomindo) Prov. Jabar, meliputi : Gubernur dan Wakil Gubernur masing-masing beserta isteri, Ketua DPRD Prov. Jabar , Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat,  Wakapolda Jabar, dan perwakilan dari Kodam III/Siliwangi, sesepuh dan tokoh Jawa Barat, diantaranya mantan Gubernur Nuriana dan Tokoh Jabar, Tjetje Hidayat Padmadinata. Sedangkan dari jajaran kepala daerah, tampak hadir  antara lain, Bupati Kuningan, Wakil Bupati
    sumedang, Walikota Bandung, dan Walikota Bogor. Hadir pula ratusan pejabat esseloan III/IV tingkat OPD Provinsi Jawa Barat.

    Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dalam sambutannya menegaskan kembali tentang hasil-hasil yang telah dicapai selama bulan Ramadhan, baik bidang ibadahnya maupun muamalahnya. Hasil-hasil tersebut, menurut gubernur harus ditindaklanjuti di bulan-bulan berikutnya. "Mesti dilanjutkan, apa-apa yang telah dicari dan ditempa selama Bulan Ramadhan", dari mulai ibadah shaumnya, sholat malamnya (Taraweh), dan sedekahnya, ujar Gubernur.

    Menurut Gubernur, salah satu ciri keberhasilan ibadah shaum di Bulan Ramadhan adalah, apabila di bulan-bulan lainnya, masjid-masjid penuh di saat pelaksanaan shalat shubuh. "Itulah salah satu ciri", keberhasilan itu, jelas Gubernur.

    Sementara itu AA Gym yang bertindak sebagai penceramah, menjelaskan tentang pentingnya seorang muslim untuk tidak menonjolkan diri dari keakuannya. Jangan merasa lebih penting, sedangkan yang lain tidak. Kalaulah ia menjadi seorang pemimpin, maka ia harus berhati lembut. "Dengan hati yang lembut, maka ia akan banyak disenangi anak buahnya", jelasnya.

    Usai tausyiyah dari Udzt. AA Gym, dilakukan mushafahah dan Gubernur beserta anggota Forkominda lainnya, menerima salam silaturahmi dari segenap yang hadir.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus