Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembentukkan Kabupaten Garut Selatan Telah Penuhi Persyaratan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG.jpg

    Anggota Komisi A DPRD Jabar, Nawafi Saleh dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id (7/1) mengatakan berdasarkan hasil pembahasan di Komisi A DPRD Jabar perihal usulan pembentukkan Kabupaten Garut Selatan, usulan tersebut dinilai realisistis dan telah memenuhi pesyaratan.

    Salah satu, syarat yang terpenuhi dengan merujuk kepada PP Nomor 78 Tahun 2007, dengan kondisi eksisting wilayah tersebut terdiri dari 16 Kecamatan dan 137 desa, dinilai layak dibentuk daerah pemekaran baru.

    Usulan sudah masuk ke DPRD Jabar untuk mendapatkan persetujuan. Untuk tahap awal pembahasan dilaksanakan di Komisi A DPRD Jabar. Hasil pembahasan akan dilaporkan kepada pimpinan DPRD Jabar. Selanjutnya, pimpinan akan merekomendasikan pembahasan selanjutnya, dengan opsi dibahas di Komisi A DPRD Jabar atau oleh Pansus.

    Usulan pembentukkan Kabupaten  Garut Selatan dari sisi regulasi yang sudah terbentuk saat ini, paralel dengan Perda yang baru saja disahkan beberapa hari yang lalu  yaitu Perda tentang Pengembangan Wilayah Jabar bagian selatan. (Nur)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus