Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pengaturan Lalin di Jalur Wisata Perlu Dimaksimalkan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13272.jpg

    JAKARTA-   - Komisi V DPR RI meminta kepolisian dan Pemerintah Daerah (Pemda) tak hanya fokus mengawasi kelancaran lalu lintas (lalin) di jalur mudik, tetapi juga diharapkan dapat  memaksimalkan pengaturan lalin di jalur wisata. Hal demikian, diungkapkan Wakil Ketua Komisi V DPR RI Yudi Widiana Adia dalam release yang diterima jabarprov.go.id, Kamis (23/7).
     
    Yudi, lebih lanjut mengatakan, banyaknya jumlah pemudik tahun ini yang  memadati tempat wisata,  menyebabkan kemacetan parah. Seperti tahun-tahun sebelumnya, saat libur Lebaran, jalur kawasan wisata  macet, seperti dikawasan puncak. Untuk mengatasi persoalan tersebut, pengaturan lalu lintas perlu dimaksimalkan. Jangan hanya dijalur mudik, tapi juga di jalur menuju kawasan wisata.
     
    Menyikapi kondisi tersebut,  Kepolisian, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Dinas Perhubungan (Dishub) dapat  mengantisipasi lonjakan penumpang saat arus balik. Untuk penanganan arus balik lebih berat ketimbang arus mudik mengingat ketiadaan layanan trasnportasi gratis seperti saat mudik. Karena itu, seluruh moda transportasi khususnya transportasi darat harus siap.
     
    Dengan kondisi tersebut, ujar Yudi para pemudik akan menyerbu transportasi umum seperti kereta dan bus. Karena itu, transportasi darat harus siap, baru dari sisi jumlah maupun kelaikannya. Jangan sampai ada bus tak laik jalan dipaksakan menjadi angkutan lebaran. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus