Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Macet Akibat Mudik, Pertamina Siap Amankan Pasokan BBM

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13275.jpg

    BANDUNG - PT Pertamina (Persero) memberi perhatian lebih terhadap titik-titik kemacetan dan titik wisata, termasuk tol Cikopo-Palimanan (Cipali) untuk ketersediaan bahan bakar. Sebab potensi kemacetan arus balik masih bisa terjadi akhir pekan ini.

    External Relation Pertamina Marketing Operation Region III-Jawa Bagian Barat Milla Suciyani mengatakan, pihaknya mempersiapkan mobil tanki full BBM sebagai kantong BBM yang standby di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) yang diperkirakan akan mengalami peningkatan konsumsi yang tinggi.

    “Kantong BBM tadi kita siapkan untuk memperpendek jalur distribusi serta sebagai antisipasi keterlambatan distribusi karena kemacetan,” katanya.

    Pertamina  melakukan penambahan sekitar 30% BBM jenis premium untuk wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten pada musim mudik kemarin. Puncak peningkatan konsumsi saat mudik terjadi pada H-1 Lebaran. Sementara untuk arus balik kenaikan rata-rata 13% untuk setiap jenis BBM.

    “Premium dan Pertamax kami tambah, tapi konsumsi Solar justru turun karena truk-truk udah gak boleh beroperasi saat musim mudik,” tambahnya.

    Disinggung mengenai keterlambatan pasokan BBM yang sempat terjadi di beberapa daerah seperti Sumedang dan Tasikmalaya, dia mengakui, di beberapa SPBU mengalami lonjakan konsumsi yang sangat tinggi sehingga memerlukan penambahan supply.

    “Sebetulnya sudah disiapkan mobil tanki BBM yg standby namun konsumsi melonjak jadi tetap diperlukan penambahan supply,” terangnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus