Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    MPLS Tak Jamin Siswa Lebih Baik

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13333.jpg

    BANDUNG- Masa Pengenalan Lingkungan Siswa (MPLS) yang biasa dilakukan sejumlah sekolah di Kota Bandung, sudah mulai sejak hari Senin (27/07) kemarin.

    Bersama peserta didik yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), berbagai cara dilakukan pihak sekolah untuk memperkenalkan lingkungan seklahnya kepada siswa baru tersebut.

    Menyikapi cara-cara tersebut, Walikota Bandung Ridwan Kamil menegaskan bahwa masa MPLS tidak akan menjamin para peserta didik baru tersebut menjadi lebih baik.

    “MPLS hanyalah kultur atau warisan dulu tambah Emil, sehingga MPLS tak menjamin para peserta didik baru menjadi lebih baik,” ujarnya.

    Menurut Walikota, keberadaan MPLS saat ini sudah tidak relevan lagi sehingga harus dihilangkan, terutama yang berujung pada aksi kekerasan fisik yang biasanya dilakukan oleh kakak kelas mereka terhadap siswa baru.

    “Untuk menghindari adanya aksi kekerasan, saya minta Disdik untuk membuat hotline untuk melaporkan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada MPLS. Yang terpenting para peserta didik lebih sopan dan santun,” ungkap Emil. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus