Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jalan Akan Diberi Label Bintang Seperti Hotel

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13416.jpg

    BANDUNG – Klasifikasi jalan nantinya akan diberi predikat atau bintang seperti layaknya hotel. Hal itu diungkapkan Muhammad Idris, Ketua Program KPP Teknologi Keselamatan Jalan pada Puslitbang Jalan dan Jembatan Kementerian PU di Bandung, Senin (3/8).

    “Ini masih kita kaji, dimana nantinya setiap ruas jalan itu akan kita beri predikat atau label bintang seperti layaknya hotel mulai dari bintang satu hingga bintang lima” katanya.

    Pelebelan bintang pada jalan itu untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang kualitas jalan dan sarana pendukungnya, terutama yang berkaitan dengan keselamatan pengguna jalan.

    “Manfaatnya adalah memberikan informasi kepada pengguna jalan tentang informasi teknis dan keselamatan pengguna jalan. Hal itu juga akan membuat para pemegang kebijakan pembuat jalan dan sarananya lebih terpacu membuat jalan yang sesuai klasifikasi teknis” ujar Idris.

    Selama ini menurut Idris, ruas jalan hanya diklasifikasikan berdasarkan kekuatan, jalan nasional, provinsi dan kabupaten kota. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus