Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Walikota Lakukan Solusi Pengurangan Sampah di Sungai

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13439.jpg

    BANDUNG- Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung dalam upaya untuk melakukan pengurangan produksi sampah dari masyarakat yang saat ini masih banyak di buang ke sungai.

    Pada musim kemarau seperti saat ini, terlihat di sejumlah sungai di Kota Bandung, tumpukan sampah yang dibuang ke sungai oleh masyarakat sangat mengganggu estetika dan kenyamanan orang yang lewat.

    Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya telah memiliki berbagai solusi untuk mengurangi penumpukan sampah di sungai yang hingga saat ini masih terlihat di sungai-sungai di Bandung.

    “Ada solusi untuk mengurangi penumpukan sampah di sungai, yakni membuat bendungan sampah dari besi yang didalamnya terdapat jaring, setelah sampah terlihat cukup menumpuk 10 orang petugas dari kelurahan yang dikhususkan akan mengambil sampah tersebut,” ucapnya.

    Selain itu menurut Walikota, untuk mengurangi penumpukan sampah di sungai bisa dengan pembuatan tong sampah untuk setiap 10 rumah.

    “Per-10 rumah bakal terdapat tonk sampah sehingga tidak ada alasan lagi warga membuang sampah ke sungai,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus