Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    TPS Sampah Kewilayahan Harus Baik

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13440.jpg

    BANDUNG- Keberadaan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sampah yang berada di setiap kewilayahan masih kurang memadai menyusul masih seringnya terlihat tumpukan sampah hingga berceceran ke jalan.

    Menyikapi permasalahan  tersebut, Walikota Bandung, Ridwan Kamil, meminta aparat kewilayahan untuk menyediakan tempat pembuangan sementara lebih baik lagi.

    ‘Dengan adanya TPS sampah yang baik, maka lalu lintas pembuangan dan pengangkutan sampah lebih baik lagi,” ujarnya.

    Walikota juga mengharapkan, anggaran program Percepatan Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) harus cepat dicairkan.

    “Anggaran ini utamakan untuk membeli motor pengangkut sampah karena sampai saat ini masih saja ditemukan penarik sampah berusia lansia menggunakan grobak,” ucapnya.

    Sebelumnya diberitakan, PD Kebersihan melakukan perbaikan sejumlah TPS sampah yang ada dengan harapan keberadaannya tidak terlihat kumuh, tetapi memiliki estetika yang enak untuk dilihat.

    Karena keterbatasan anggaran, dari 156 TPS sampah yang ada di Kota Bandung, PD Kebersihan baru melakukan perbaikan 5 TPS sampah dengan anggaran yang dibutuhkan masing-masing Rp 200 juta untuk satu lokasi. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus