Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    OJK Siap Hadirkan Asuransi Sektor Pertanian

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13442.jpg

    BANDUNG- Bagian dari upaya untuk memberikan perlindungan kepada para petani yang saat ini masih mendominasi di Indonesia,  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berencana menghadirnya asuransi sektor pertanian.

    Anggota Dewan Komisioner OJK, Ilya Avianti mengharapkan, asuransi bagi para petani ini bisa melindungi para petani sekaligus meningkatkan aksesibilitas sektor tersebut terhadap lembaga keuangan.

    "Kita saat ini masih melakukan pembahasan regulasi dan aturan mengenai rencana asuransi sektor pertanian, mudah-mudahan secepatnya bisa terwujud,” ucapnya.

    Menurut Ilya, dengan adanya asuransi untuk sektor pertanian ini, diharapkan bisa mendorong sektor ini untuk terus tumbuh berkembang tanpa harus takut terjadi gagal.

    “Nantinya petani tidak perlu harus takut rugi, karena mereka akan terlindungi oleh lembaga keuangan,” ujar Ilya, yang juga Ketua Dewan Audit OJK, kepada wartawan di Gedung Bank Indonesia, Senin (03/07).

    Ilya menyatakan, asuransi sektor pertanian ini sangat perlu sekali bagi masyarakat mengingat Indonesia merupakan negara agraria dimana sebagian masyarakatnya masih mengandalkan dari sektor pertanian.

    "Sudah waktunya kita memiliki asuransi perlindungan bagi pertanian, apalagi Indonesia merupakan negara agraris,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus