Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Lantik Kepala BNN Jabar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13463.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) melantik Brigjen Pol. Iskandar Ibrahim sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat Periode Tahun 2015-2019, menggantikan Kepala BNNP Jabar sebelumnya Anang Pratanto,  di Gedung Sate Bandung, Rabu (05/08).

    Aher berharap, Kepala BNNP Jabar yang juga memiliki pengalaman di Settama BNN Pusat ini, dapat menyelesaikan persoalan narkotika di Jabar yang kian dahsyat. Aher menyebut, jumlah penyalahguna narkotika di Jabar sampai tahun 2014 mencapai 850 ribu orang. "Mereka tidak hanya berusia dewasa tapi juga remaja dan anak-anak, serta yang  berpendidikan tinggi," ujarnya.

    Dalam upaya pencegahan dan rehabilitasi, tahun ini pemerintah pusat mencanangkan gerakan rehabilitasi 100 ribu penyalahguna narkotika secara nasional, dimana Jawa Barat ditargetkan sebanyak 9.538 orang. "Target kita tahun ini mudah-mudahan tercapai 100% mengingat program rehabilitasi ini sangat penting untuk mencegah penyalahguna narkotika terjerumus lebih dalam," terang Aher.

    Sehingga menurutnya, angka prevalensi penyalahguna narkotika di Jabar dapat ditekan.

    Aher menaruh harapan besar kepada seluruh jajaran BNN agar lebih agresif dan kreatif dalam mengungkap berbagai kasus. "Kami juga mendukung komitmen pemerintah yang memberikan ancaman hukuman berat serta penyitaan aset bandar atau pengedar, "katanya.  Aher menambahkan, tidak jarang para pelaku mengiming-imingi materi yang dapat menggoyahkan petugas.

    Oleh karena itu Ia meminta kepada BNNP Jabar untuk memperkuat kerjasama dengan berbagai instansi dalam maupun luar negeri dan dengan berbagai pihak. "Hal ini untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika di Jawa Barat yang bisa semakin meningkat, "pungkas Aher.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus