Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Resmikan Roadshow De Syukron Ke III di Purwakarta

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13484.jpg

    PURWAKARTA-Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar resmikan kegiatan Roadshow De Syukron Ke-3 Tahun 2015 dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-70, di BKPP Wil II Purwakarta, pada Kamis (6/8). Peresmian roadshow dimaksud, ditandai memainkan alat "Kaulinan Barudak", berupa "Kolecer",  Peluit dari bambu dan "Totoroktotan dari bambu", oleh Wagub, Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, Ka.BKPP Wil II, Dedi Mulyadi, Wabub Purwakarta dan personiel Sinetron Preman Pensiun. Kemudian diikuti oleh sekitar seratus pelajar SD/SMP dan SMA Purwakarta.

    Peresmian tersebut menandai dimulainya serangkaian kegiatan roadshow yang menurut Panitia Penyelenggara, Kepala BKPP Wil II Purwakarta, Dedi Mulyadi sebagai wahana untuk mendekatkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada publik di Wilayah II Purwakarta.
    Selain itu, menurut Dedi Mulyadi,  bahwa kegiatan Roadshow De Syukron ini bertujuan menginformasikan tentang Hari Jadi Provinsi Jawa Barat kepada masyarakat, meningkatkan rasa syukur dari segenap elemen masyarakat atas berbagai keberhasilan pembangunan selama ini di Jawa Barat dan menginformasikan kegiatan PON dan Peparnas di Jawa Barat tahun 2016.

    Kegiatan roadshow de syukron di Purwakarta ini diramaikan pula dengan kegiatan pameran  hasil-hasil pembangunan dari daerah-daerah se-Wilayah Purwakarta, yaitu terdiri dari : Kab. Bekasi, Kota Bekasi, Kab.Karawang, Subang dan Purwakarta. Diramaikan pula dengan hadirnya  pentas kesenian dan budaya se-Wilayah Purwakarta, seperti "Sisingaan" dari Kab. Subang. Acara malam harinya, diramaikan pula oleh penampilan band The Titan yang sekaligus pula sebagai penutup rangkaian kegiatan de syukron III di Purwakarta.

    Wakil Gubernur Jawa Barat dalam sambutannya menjelaskan, bahwa acara ini sebagai wahana untuk mengekspresikan berbagai kreasi dan inovasi warga Jawa Barat, selain sebagai upaya bersyukur atas berbagai pencapaian berbagai pembangunan yang dilakukan di Jawa Barat diusianya yang ke-70 di Tahun 2015.

    Selain itu, saya menginginkan masyarakat di Jabar mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan PON Ke-19 di Jabar ini, dengan tercapainya empat sukses, yaitu, sukses prestasi, sukses penyelenggaraannya, sukses perekonomisn dan sukses administrasi, jelas Wagub.

    Seluruh kab/ko harus merasakan, "bagaimana keramaian penyelenggaraan PON di Jabar, walaupun daerahnya tidak terdapat tempat-tempat pertandingan PON.

    Perihal pengembangan seni dan budaya Jawa Barat, Wagub Deddy Mizwar menyampaikan apresiasi atas berbagai penyelenggaraan seni dan budaya di Kabupaten Purwakarta dalam rangka HUT Purwakarta yang ke-184 tersebut.

    Deddy Mizwar berjanji akan membantu Pemkab Purwakarta dalam hal membangun tempat untuk berkreasi para seniman di Purwakarta, dan untuk itu, usai peresmian de syukron ini, Wagub Jabar akan melihat tempatnya. Sehingga, kami bisa memberikan bantuan untuk membangun tempat tersebut",  jelas Wagub Jabar.

    Dalam hal kegiatan atau agenda pertunjukkan seni dan budaya di Jawa Barat, Deddy Mizwar berharap adanya penyampaian informasi tentang jadual dan tempat pentas seni di Jawa Barat melalui website, sehingga masyarakat dan mengetahuinya, demikian harap Wagub Deddy Mizwar.

    Usai peresmian de syukron, wagub bersama bupati Purwakarta, Kepala BKPP Wil III Pwk dan segenap unsur pimpinan OPD Provinsi melakukan "minum susu"  bersama ratusan anak-anak siswa sekolah dasar, menengah dan sekolah menengah atas yang ada di Purwakarta.

    Acara de syukron secara seremonial ditutup dengan kunjungan ke stand-stand pemeran OPD Provinsi dan Pemda se-Wilayah Purwakarta oleh Wagub Jabar bersama Bupati Purwakarta, dan pejabat OPD Provinsi.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus