Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    OP daging Terus Dilakukan Sampai Aksi Mogok Berhenti

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13505.jpg

    BANDUNG-OP daging sapi yang diselenggarakan di tiga pasar tradisional yakni Kosambi, Sederhana dan Cihaurgeulis akan terus dilakukan hingga pedagang daging di pasar kembali beraktifitas.

    Kepala Dinas Pertanian Kota Bandung, Elly Wasliah, mengutarakan, kebutuhan daging di Kota Bandung tergolong tinggi. Setiap harinya, memerlukan 90-100 ekor sapi.

    "Tadi malam (Sabtu malam. RED), tidak ada pemotongan karena stok RPH kosong. Sebelumnya, ada pemotongan sebanyak 130 ekor," kata dia. Kondisi inlah sehingga diperlukan adanya OP daging sapi yang diselenggarakan Bulog dan pemerintah. Namun demikian, OP tersebut juga mendapatkan protes dari pedagang yang mogok berjualan.

    Pedagang beralasan  menerima Surat Edaran (SE) Asosiasi Pedagang Daging Sapi Indonesia (APDASI) Kota Bandung untuk melakukan aksi mogok selama beberapa hari. Mereka beranggapan aksi mogok itu imbauan pemerintah. Data menunjukkan, SE APDASI Kota Bandung itu tidak ditandatangani Ketua DPD APDASI Kota Bandung. Dalam SE itu hanya tertera Koordinator Aksi.

    Namun, setelah berdiskusi dengan jajaran Bulog Divis Regional (Divre) Jabar dan Dinas Perindustrian Perdagangan (Indag) Jabar, termasuk kepolisian, akhirnya, para pedagang memahami penyelenggaraan OP Daging Sapi tersebut.  jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus