Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    OP Daging Sapi di Cimindi Diborong Pedagang Bakso

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13534.jpg

    CIMAHI- Bulog Divisi Regional (Divre) Jawa Barat menggelar operasi pasar daging sapi di Pasar Cimindi dan Pasar Atas, Kota Cimahi mulai Senin (10/8) hingga Rabu (12/8), mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Harga daging sapi dalam operasi pasar tersebut, Rp 90.000 perkilogram.

    “Pada hari pertama operasi pasar, yaitu Senin (10/8), daging sapi yang disediakan yaitu 140 kilogram di Pasar Cimindi dan 140 kilogram di Pasar Atas habis terjual. Para konsumennya kebanyakan pedagang bakso. Bahkan ada pedagang bakso yang membeli hingga 40 kilogram. Selain tukang bakso, ada juga pemilik rumah makan dan warteg,” kata Noor Budiana, pegawai Bulog Divre Jawa Barat yang bertugas menggelar operasi pasar daging sapi di Pasar Cimindi, Kota Cimahi kepada jabarprov.go.id, Selasa (11/8).

    Noor Budiana menjelaskan, daging sapi yang disediakan untuk operasi pasar di Pasar Cimindi dan Pasar Atas Cimahi masing-masing sebanyak 140 kilogram, sesuai dengan permintaan Dinas Koperasi UMKM Perindustrian Perdagangan dan Pertanian (Diskopindagtan) Kota Cimahi.

    “Pada operasi pasar hari kedua ini, hari Selasa (11/8), sesuai dengan permintaan Diskopindagtan Kota Cimahi, kami menyediakan masing-masing 200 kilogram di Pasar Cimindi dan 200 kilogram di Pasar Atas,” katanya.

    Operasi pasar daging sapi, menurut Noor Budiana, di Kota Cimahi dilaksanakan mulai Senin (10/8) hingga Rabu (12/8). Setiap harinya berlangsung mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Pembatasan waktu operasi pasar tersebut, dilakukan, kalau ada sisa daging sapi tersebut bisa langsung dimasukkan ke lemari es.

    Dalam operasi pasar daging sapi pada hari kedua di Pasar Cimindi, hanya laku terjual 70 kilogram. Sedangkan di Pasar Atas, terjual semua sebanyak 200 kilogram. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus