Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub : Hindari Kepanikan, Masyarakat Harus Disosialisasi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13551.jpg

    BANDUNG – Terkit dengan penggenangan waduk Jatigede yang akan dilakukan pada tanggal 31 Agustus 2015 mendatang, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengungkapkan bahwa sosialisasi mengenai proses penggenangan harus dilakukan.

    Ditemui usai pertemuan dengan Komnas HAM RI di Gedung Sate Bandung, Kamis (13/08), Deddy memaparkan bahwa sosialisasi penggenangan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menghindari kepanikan masyarakat akan proses penggenangan.

    “Perlu sosialisasi bagaimana 31 Agustus tadi digenangi, jadi masyarakat siap kaya apa sih proses penggenangan itu sebetulnya” ungkap Deddy.

    “Jadi ga kaya air bah, panik nanti”, tambahnya.

    Selain itu Deddy juga menekankan dampak sosial dari bidang pendidikan, kesehatan dan Budaya. Menurutnya, pendataan lokasi untuk masyarakat harus dipercepat, guna menambah jumlah sarana pendidikan dan kesehatan di daerah yang kekurangan.

    “Persoalannya, mau  pindah kemana mereka? Kalau sudah didata pindah ke desa mana, kita tambah jumlah sekolah-sekolah dan sarana pendidikan di tempat yang kurang sarana”, papar Deddy.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus