Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Upacara Peringatan HUT Jabar Ke-70 di Gasibu

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13626.jpg

    BANDUNG-Provinsi Jawa Barat, kini genap berusia 70 tahun. Hari peringatannya, diselenggarakan sesuai jatuh tanggal kelahirannya, yaitu 19 Agustus. Kali ini berlangsung meriah di Lapangan Gasibu Bandung.

    Gubernur Jawa Barat dengan menggunakan pakaian adat Sunda, bertindak sebagai inspektur upacara dengan peserta upacara, terdiri dari, perwakilan PNS tiap Kab/Ko, PNS OPD Jawa Barat, sesepuh Jawa Barat, berbagai organisasi kepemudaan, dan unsur jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat.

    Jalannya upacara diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin inspektur upacara dan dalam kata-katan pengantarnya, Gubernur mengajak kepada segenap peserta upacara untuk mendoakan kepada para pendahulu Jawa Barat yang telah mebangun Jawa Barat.

    Dalam kesempatan upacara peringatan itu, disampaikan berbagai penghargaan kepada para kepala daerah dan warga masyarakat berprestasi oleh Gubernur Jawa Barat. Kepala daerah yang mendapat penghargaan, yaitu : Bupati Bandung, Walikota Bandung, Walikota Bekasi, Bupati Bogor, Bupati Sukabumi, Walikota Sukabumi, Bupati Cianjur, Walikota Depok, Bupati Bekasi, Bupati Karawang, Walikota Cirebon, Bupati Cirebon, Bupati Kuningan, Bupati Garut, Bupati Tasikmalaya, Bupati Ciamis, Walikota Banjar, dan Bupati Bandung Barat.

    Sedangkan penghargaan kepada PNS diberikan bagi mereka yang berdasarkan masa pengabdiannya, yaitu untuk 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.  Diantaranya, diberikan kepada Achdiat Supratman, SH ; Pery Soeparman, SH, MM, M.Si ; Ahmad Hadadi, M.Si ; dan .
    Yerry Yanuar, MM.

    Secara khusus, Gubernur berikan penghargaannya kepada Unit Kerja Pelayanan Publik Berprestasi lingkup pertanian,yaitu untuk : UPTD Balai Pengujian dan Penyidikan Penyakit Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Cikole Lembang ; Balai Pengembangan Benih Palawija Plumbon Cirebon.

    OPD Prov. Jabar yang mengembangkan inovasi pelayanan publik, yaitu : Biro Pengelolaan Barang Daerah, dengan prfestasinya penerapan Aplikasi Teknologi Informasi Siklus Barang Daerah (ATISISBADA) ; Balai Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) pada Dinas Kominfo Prov. jabar, dengan inovasinya "Layanan dan Perkantoran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) ; Balai Pengembangan Budidaya Ikan Patin dan Lele Dinas Perikanan dan Kelautan, inovasinya : "system inti plasma di Kawasan Kampung Benih patin Kab. Subang ; Badan Kepegawaian Daerah, dengan inovasinya : "Mankin Terlayani Pegawai On Line ; dan Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, inovasinya : "Layanan Mandiri di Perpustakaan Jawa Barat Kenapa Tidak ? ; dan penghargaan Kantor Berbudaya Lingkungan (Eco Office, yaitu Badan Ketahanan Pangan Daerah Prov. Jabar.

    Penghargaan lainnya diberikan kepada masyarakat berprestasi yang terlingkup dalam kegiatan lomba anugerah dan prakarsa Jawa Barat bidang pendidikan, lingkungan hidup dan seni dan budaya. Kemudian lomba anugerah pelopor pemberdayaan masyarakat Jabar serta  Kafilah Jabar yang meraih juara I seleksi tilawatil qur'an ke-28 Tk. Nasional.

    Usai acara pokok, kemudian digelar seni pentas "Wayang Ringkang" dari SMK 10 Bandung yang terselenggara atas kerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat.

    Diakhir pertemuannya di Lapang Gasibu, Gubernur Ahmad Heryawan sempat meresmikan terbentuknya Koperasi PNS Provinsi Jawa Barat, dengan menandatangani prasasti pendirian.  Diharapkan, koperasi PNS Prov. jabar ini akan menghimpun anggota sebanyak 12.858 pegawai yang sifatnya wajib. Kemudian melakukan pengundian hadiah dari Bank BJB berupa dua kendaraan roda empat merk Avanza dan 40 unit kendaraan roda dua.  Untuk kendaraan roda empat, keduanya jatuh ke PNS dari Dinas Pendidikan Prov. Jabar.

    Rangkaian acara Peringatan HUT Jabar Ke-70, untuk, Rabu (19/8) ditutup dengan pelaksanaan Sidang Paripurna DPRD Prov. Jabar yang secara khusus mengagendakan Peringatan Hari jadi Provinsi Jawa Barat. Pada sidang paripurna itu, Gubernur menyampaikan sambutannya, setelah sidang terlebih dahulu dibuka oleh Katua DPRD Prov. Jabar.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus