Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar Rayakan Tahun Baru 1432 H Berjalan Kaki Sehat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/jalan21.jpg

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama ribuan warga Kota Bandung berjalan kaki sejauh lebih kurang 5 kilometer. Kegiatan tersebut guna menyambut Tahun Baru Islam 1432 Hijriyah yang jatuh bertepatan pada tanggal 7 Desember 2010. Bersama 5000 peserta “Jalan Sehat Menyambut Tahun Baru Islam 1432 H” itu, pukul 06.00 pagi Gubernur memulai jalan dari Plaza Pusat Dakwah Islam (PUSDAI) Provinsi Jawa Barat menyusuri Jalan WR. Supratman, Jalan Katamso, Jalan Pahlawan, Jalan PHH. Mustofa (Suci) dan finish di Plaza PUSDAI. Pada kesempatan itu Gubernur berbaur dengan peserta sambil sesekali bercengkerama dan berfoto bareng peserta jalan sehat.

     
    “Peristiwa Tahun Baru Islam diharapkan menjadi awal kebangkitan umat dalam rangka mewujudkan cita-cita pembangunan. Khususnya di Jawa Barat, mari kita bersama-sama aktif terlibat pembangunan di segala bidang, guna menyongsong masyarakat Jawa Barat yang mandiri, dinamis dan sejahtera. Marilah bersama kita songsong Jawa Barat lebih baik. Dan dengan kegiatan gerak jalan sehat ini kita mulai dengan perilaku hidup bersih dan sehat. Diharapkan kegiatan ini menjadi kalender tahunan rutin sebagai wahana silaturahim umat,” tegas Heryawan usai memberikan hadiah door prize berupa sepeda motor, di Plaza PUSDAI, Jl. Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (7/12) pagi.
     

    Dalam sambutannya, Gubernur, atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun pribadi menyampaikan Selamat Tahun Baru Islam 1432 Hijriyah. Menurutnya tradisi menyambut Tahun Baru Islam harus menjadi bagian dari prosesi kebangkitan umat. Apalagi bila merunut sejarahnya, Tahun Baru Islam ditetapkan berdasarkan saat Muhammad Rasulullah SAW melakukan hijrah dari Kota Mekah ke Kota Yastrib atau Kota Madinah saat ini. “Proses hijrahnya Rasulullah dari Kota Mekah ke Kota Madinah menandai kebangkitan umat Islam pada zamannya. Untuk itu sangat relevan bila perayaan kali ini juga menandai kebangkitan umat demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat keseluruhan,” ujarnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus