Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT LEN Bangun Pabrik di Batam

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13651.jpg

    BANDUNG - PT Len Industri (Persero) menggandeng Sunseap Enterprises Pte Ltd, salah satu perusahaan manufaktur modul surya dan penyedia sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya terkemuka di Singapura membentuk perusahaan Joint Venture (JVC) PT Len Sunseap Energy.

    Perusahaan ini berencana membangun listrik tenaga surya di  Batamindo Park – Kepulauan Batam dengan kapasitas produksi sebesar 50MWp.

    "Rencanaya, 40% dari hasil produksi akan diserap oleh PT Len dan Sunseap Enterprises selaku share holder, sedangkan 60% sisanya akan dipasarkan secara global," kata Corporate Secreetary PT Len Industri Syaifuddin.

    Dengan nilai investasi USD 5 juta, kapasitas produksi 50 MWp hanya merupakan tahap awal karena akan dikembangkan menjadi 200 MWp pada tahap selanjutnya. Pasar yang akan dibidik oleh JVC Len Sunseap ini adalah pasar – pasar PLTS ESDM, IPP PLTS ESDM/PLN, IPP PLTS Swasta, dan Ekspor regional Asia – Pasifik/Eropa.

    Pembentukan JVC Len Sunseap merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan kapasitas bisnis di Solar Energy, upaya untuk masuk ke pasar Global dan sekaligus meningkatkan daya saing modul Dalam Negeri dari sisi harga dan kualitas, dengan metode skenario “start from the end and ending at the first stage”.

    Ide berpatner dengan Sunseap didasari dengan adanya kerjasama bisnis jangka panjang di bidang produksi dan pemasaran yang lebih luas untuk Solar Modul. Sunseap Enterprises, dipilih dengan pertimbangan adanya komitmen untuk melakukan co-investment, kesediaan untuk bersama-sama membangun JVC pabrik modul surya baru, jaringan pasar global di Asia –
    Pasifik dan kemampuan finansial dalam menerapkan pembiayaan listrik tenaga surya (solar leasing) melalui aktivitas anak usahanya, Sunseap Leasing. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus