Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Bandung Lakukan Kampanye Pengurangan Sampah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13672.jpg

    BANDUNG- Produksi sampah yang dihasilkan masyarakat Kota Bandung setiap harinya terus mengalami peningkatan, dimana saat ini mencapai 1.600 ton, masing-maasing 60% merupakan sampah organik dan 40% anorganik.

    Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup,Teti Mulyawati mengatakan, 40% sampah anorganik yang dihasilkan masyarakat saat ini lebih banyak berupa sampah plastik yang sulit terurai.

    “Kita tahu bahwa sampah plastik baru bisa teruai oleh tanah hingga puluhan tahun, sehingga pencemaran tanah oleh plastik cukup mengkhawatirkan,” ujarnya.

    Teti mengatakan, sebagai upaya untuk mengurangi sampah plastik, Pemkot Bandung akan melakukan kampanye yang berlangsung pada tanggal 27 Agustus mendatang.

    “Untuk meminimalisir penggunaan sampah plastik, kita akan melakukan kampanye kepada masyarakat di salah satu mall yg berada di jalan Gatsu Bandung,” ucapnya

    Menurut Teti, mall sebagai salah satu tempat kampanye karena mall tersebut sudah konsisten tidak mengunakan plastik sebagai kantong dalam membungkus barang yang di beli oleh konsumen.

    “Sampah plastik banyak menimbukan masalah, jika dibakar maka akan menimbulkan penyakulit gangguan pernafasan, di tanah mengganggu kesuburan tanah dan di air menyebabkan bencana terutama banjir.

    Teti menjamin, kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial saja, namun kedepan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi ke pasar-pasar tradisional di Bandung.

    “Sosialisasi dilakukan kepada pedagang maupun pembeli agar mengurangi penggunaan plastik sebagai pembungkusnya,” pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus