Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Panjat Pinang Tutup Kemeriahan Agustusan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13695.jpg

    CIMAHI- Warga RT 02 RW 26 Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi menutup kemeriahan Agustusan Tahun 2015 dengan menggelar lomba panjat pinang di depan halaman rumah warga, Minggu (23/8).

    Lomba panjat pinang setinggi 5 meter itu, diikuti oleh 3 regu dengan masing-masing regu sebanyak 4 orang anggota. Masih-masing regu panjat pinang, diberi kesempatan secara bergantian selama 5 menit untuk mendapatkan hadiah-hadiah yang berada di puncak pinang tersebut.

    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id, peserta yang berhasil menaklukkan pohon setinggi 5 meter tersebut, adalah regu dua, dengan anggota Mamat, Iwan, Kodar dan Slamet. Mereka berhasil mencapai puncak pinang dan berhasil meraih hadiah-hadiah yang terpasang, setelah lomba berlangsung selama dua jam setengah, yaitu mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB.

    “Hadiahnya memang tidak seberapa, yang paling mahal adalah panci terbuat dari pernekel. Yang terpenting adalah lomba ini menjadi tontonan menarik dan dapat menghibur warga dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata H. Dadang, Ketua Panitia Lomba Panjat Pinang tersebut kepada jabarprov.go.id.

    Dalam rangka memerihkan HUT ke-70 RI, menurut Dadang, pihaknya menyelenggarakan berbagai lomba, antara lain lomba makan kerupuk, balap karung, memasukkan benang ke lubang jarum dan lomba memecahkan platik berisi air. Lomba panjat pinang yang digelar Minggu (23/8) merupakan penutup lomba dalam rangka memeriahkan Agustusan tersebut. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus