Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Target 260 KK Ikut Transmigrasi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13711.jpg

    BANDUNG- Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Barat menargetkan sebanyak 260 Kepala Keluarga (KK) ikut Program Transmigrasi dalam tahun 2015 ini. Hingga Senin (24/8), baru diberangkatkan sebanyak 15 KK.

    “Walaupun masih 245 KK lagi dari capaian target, Insya Allah bisa mencapai target hingga akhir Desember 2015. Karena pemberangkatan transmigran secara keseluruhan itu, biasanya pada bulan Nopember dan Desember,” kata Kepala Bidang Transmigrasi Disnakertrans Provinsi Jawa Barat, H. Deni Munawar, SH di ruang kerjanya, Gedung Kantor Disnakertrans Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta Nomor 532 Kota Bandung, kepada jabarprov.go.id, Senin (24/8).

    Target pemberangkatan sebanyak 260 KK pada tahun 2015 tersebut, menurut H. Deni, dialokasikan kepada 24 kabupaten/kota dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. Yang tidak mendapatkan target alokasi transmigrasi adalah Kota Cimahi, Kota Cirebon dan Kabupaten Majalengka.

    “Kalau melihat target memang masih banyak yang belum diberangkatkan. Kalau transmigrasi itu kan tergantung kepada lokomotifnya kalau diumpamakan kereta. Kita sebagai daerah pengirim transmigran merupakan gerbong paling belakang. Kalau lokomotifnya jalan, ya kita juga jalan,” katanya.

    Yang dimaksud sebagai lokomotif, jelas H. Deni, adalah Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

    “Kalau kami sebagai daerah pengirim, Insya Allah sudah siap. Hanya tinggal mengadakan pelatihan dasar umum saja. Cuman apakah daerah penempatannya atau daerah tujuannya sudah siap, baik itu rumahnya, insfratrukturnya dan lain sebagainya atau belum. Sebelum memberangkatkan, kami melaksanakan checking lokasi dulu untuk melihat kesiapan daerah tujuan,” tambah H. Deni. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus