Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pendaftaran Calon Kompetitor ASC XI/2015 Dibuka

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13713.jpg

    BANDUNG- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Barat membuka pendaftaran calon competitor ASEAN Skills Competition XI Tahun 2015, mulai Agustus 2015 ini.

    “ASEAN Skills Competition adalah kompetisi keterampilan antar Negara-negara anggota ASEAN, yang pelaksanaanya setiap dua tahun sekali pada tahun-tahun genap,” kata Kepala Seksi Standarisasi Sertifikasi dan Kompetensi Bidang Pelatihan dan Produktivitas Disnakertrans Provinsi Jawa Barat, H.M. Ismet Melik, SE di ruang kerjanya di Gedung Kantor Disnakertrans Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta Nomor 532, Kota Bandung kepada jabarprov.go.id, Senin (24/8).

    Kompetisi keterampilan antar Negara-negara anggota ASEAN tersebut, menurut Ismet, meliputi lima jenis keterampilan, yaitu web design, automobile technology, cooking, restaurant service dan mechatronic.

    Seleksi calon competitor ASC ini dilakukan dalam dua tahap seleksi, yaitu seleksi daerah dilakukan di tingkat provinsi untuk menentukan calon competitor ASC terbaik dari provinsi dan seleksi nasional untuk menghasilkan calon competitor nasional.

    Dalam seleksi daerah di Provinsi Jawa Barat sendiri, menurut Ismet, akan ditentukan dua orang, yaitu peringkat 1 dan 2 untuk masing-masing keterampilan, sehingga jumlahnya sebanyak 10 orang. Peringkat 1 dari masing-masing keterampilan akan mewakili Jawa Barat untuk mengikuti seleksi nasional dan peringkat 2 sebagai cadangan apabila dalam seleksi nasional tersebut, peringkat 1 berhalangan.

    “Para peserta yang lolos seleksi nasional nantinya akan mendapatkan training di tingkat nasional selama kurang lebih 1 tahun untuk persiapan kompetisi ASC XI yang akan diselenggarakan di Kuala Lumpur Malaysia pada tahun 2016 mendatang,” katanya.

    Para pendaftar calon competitor ASC XI ini harus memenuhi persyaratan-persyaratan, diantaranya, usia peserta pada tahun seleksi daerah adalah 21 tahun, kecuali kejuruan mechatronic 24 tahun, dibuktikan dengan fotocopy KTP, pendidikan minimal SLTA, sehat jasmani dan rohani, tidak cacat fisik, mendapatkan persetujuan dari pimpinan instansi/perusahaan atau perguruan tinggi, bersedia mengikuti seleksi nasional calon competitor ASC XI bagi yang dinyatakan juara I atau memenuhi passing grade nilai yang telah ditetapkan, mengikuti pemusatan pelatihan selema kurang lebih satu tahun bagi yang dinyatakan juara I, II dan III tingkat nasional.

    “Untuk lebih jelasnya tentang seleksi daerah Jawa Barat calon kompetitor ASC XI ini, silahkan datang langsung ke ruang Seksi Standarisasi Sertifikasi dan Kompetensi Bidang Pelatihan dan Produktivitas Disnakertrans Provinsi Jawa Barat, Gedung Kantor Disnakertrans Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta Nomor 532, Kota Bandung,” pungkas Ismet. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus