Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Jabar Terus Tingkatkan Pastisipasi Sekolah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13719.jpg

    BANDUNG- Dalam rangka peningkatan angka pasrtisipasi sekolah, Pemerintah Provinsi Jawa Barat,  terus melakukan berbagai upaya dan kebijakan-kebijakan yang dapat mendukung ke arah tersebut.

    Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan, upaya yang dilakukan guna meningkatkan pasrtisipasi sekolah anak-anak di Jabar yaitu dengan menggratiskan biaya sekolah bagi siswa SD hingga SMP serta membangung ruang kelas baru.

    “Setelah menggratiskan biasa sekolah untuk tingkat SD dan SMP, Insya Allah dalam waktu dekat biaya sekolah untuk siswa tingkat SMA dan sederajat sudah bisa digratiskan,” ujarnya.

    Menurut Gubernur, selain menggratiskan biaya sekolah dan membuka ruang kelas baru, guna membantu peningkatan dunia pendidikan Pemprov Jabar secara kontinyu juga membantu dunia pendidikan dengan berbagai bantuan yang diberikan.

    ”Kita akan terus membantu dan mendukung dunia pendidikan mulai dari tingkatan dasar hingga perguruan tinggi yang ada dJawa Barat,” ucapnya.

    Gubernur mengatakan, bentuk bantuan dalam upaya meningkatkan prestasi siswa didik diantaranya dengan membangun laboratorium sekolah, beasiswa bagi siswa berprestasi hingga bantuan tugas akhir bagi mahasiswa yang memasuki masa akhir pendidikan.

    “Kita harap dengan bantuan-bantuan tersebut bisa meningkatkan terus angka pastisipasi sekolah di Jawa Barat yang saat ini terus meningkat,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus