Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ilmi Hatta: OPD Jangan Hanya Sebar Release

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13741.jpg

    BANDUNG - Praktisi media M. Ilmi Hatta menegaskan, para pelaku pengelola informasi di OPD atau sering disebut Humas, saat ini jangan hanya bertindak sebagai penyebar release saja, tetapi harus memiliki kemampuan mengelola informasi dengan baik. Hal itu diungkapkan Ilmi ketika menjadi narasumber pada Bimtek Pengelolaan Informasi Krisis, yang digelar Diskominfo Jabar, Rabu (26/8).

    Menurut Ilmi, perkembangan media sudah begitu cepat, oleh karena itu Humas juga harus mengikuti perkembangan itu.

    "Jangan hanya jadi pembuat release dan menyebarkan ke media lalu selesai. Di era sekarang, humas juga harus mampu menyerap berbagai informasi dan mengelolanya" ujar Ilmi.

    Dalam perkembangan media saat ini, media sosial lebih berkembang pesat dalam penyebaran informasi saat ini dibanding media mainstreem. Sehingga para humas juga harus well linform terhadap perkembangan karakter media sosial.
    "Informasi yang disebarkan media sosial lebih cepat penyebarannya, sehingga Humas juga harus terbuka dan akrab dengan media sosial untuk bisa mengelola informasi tertuama informasi krisis" tegasnya.

    Selain Ilmi Hatta, narasumbar lain dalam Bimtek itu adalah Undang Sudrajat wartawan senior Pikiran Rakyat, dan Dadang Alex dari Kehumasan Kejati Jabar. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus