Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kloter Pertama CJH asal Subang Berangkat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13756.jpg

    SUBANG -Obsessionnews – Masalah keterlambatan visa haji ternyata dialami oleh Calon Jama’ah Haji (CJH) Subang. Dari 6 visi yang terlambat hingga kemarin berhasil menyelesaikan 4 visa. “Setelah kami upayakan dan ssampai tadi malam, semuanya telah selesai dengan baik,” ujar Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kab Subang, H.A. Sukandar saat menyampaikan Laporannya pada Pelepasan CJH Subang, di Islamic Centre Subang, Kamis (27/8/).

    Kemudian Sukandar menyampaikan hari ini diberangkatkan sebanyak 443 orang dari seharusnya 444 orang. 1 orang jama’ah mengalami sakit. Jama’ah didampingi oleh petugas haji sebanyak 6 orang diantara 1 dokter 2 orang tenaga medis yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 17.

    Pelepasan Jamaah dilakukan oleh Bupati Subang, Ojang Sohandi dengan ditandai penyerahan Bendera Merah Putih kepada Petugas Jamaah Haji.

    Dalam sambutannya Ojang menyampaikan rasa bangganya kepada Warga Subang. Walaupun menurut data jumlah masyarakat miskin di Kabupaten Subang terdaftar sebesar 23%, tetapi data waiting list (daftar tunggu) sampai tahun 2025. “Ini artinya walaupun ditengah kesulitan ekonomi, semangat ibadah haji sangat tinggi berusaha memenuhinya,” ujarnya.

    Selanjutnya Ojang berpesan kepada Jamaa’h ketika sampai di Tanah Suci supaya memanfaatkan waktu di sana dengan mengisinya oleh kegiatan ibadah. Sedangkan kepada Petugas Haji yang mendampingi diamanatkan untuk memberikan pendampingan dengan baik. “Jangan sampai terulang lagi ada Jama’ah Haji asa Subang yang kebingungan menggunakan eskalator,” ujarnya.

    Pelepasan CJH disaksikan oleh Jajaran Muspida Kabupaten Subang diantaranya Kapolres Subang, AKBP Agus Nurpatria bersama perwakilan instansi lainnya.

    Untuk selanjutnya Kemenag Kab Subang akan memberangkatkan CJH yang tergabung dalam kloter 37 pada 4 September 2015 dan kloter 67 pada 16 September 2015.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus