Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jika Laba BJB Turun, Gubernur Tidak Masalah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13766.jpg

    BANDUNG - Rupiah yang terus drop hingga menembus Rp14.000 membuat kalangan pelaku ekonomi semakin khawatir. Karena keuntungan diperkirakan akan terus menurun.

    HAl yang sama juga kemungkinan akan terjadi pada BUMD Jabar yakni PT Bank bjb, dimana laba perusahaan akan turun selama dolar masih tinggi.

    Kendati demikian, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, selaku pemegang saham mayoritas, tetap yakin dan optimis bahwa lembaga perbankan milik BUMD Jabar-Banten itu masih dapat mencatat kinerja positif.

    Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, menuturkan, memang, banyak kalangan khawatir, situasi ekonomi saat ini berdampak pada kinerja bianis bank bjb. Akan tetapi, lanjutnya, sejauh ini, bank bjb masih mencatat keuntungan.

    "Ya tentu saja, mungkin, pertumbuhannya tidak bagus seperti tahun lalu. Tapi saya yakin labna tetap diatas 1 triliun," ujarnya.

    Menurutnya, bank bjb melakukan koreksi hanya pada perolehan laba 2015. Aher optimis walau kemungkinan terjadi perlambatan pertumbuhan, tahun ini, perbankan yang betkantor pusat di Jalan Naripan Bandung itu masih dapat meraup laba. Perkiraannya, kata Aher, perolehan laba terkoreksi  sedikit.

    "Dalam situasi seperti saat ini, koreksi sedikit tidak masalah. Akan menjadi masalah apabila babk bjb mengalami kerugian sebagai efek anjloknya rupiah," sahut Aher.

    Aher meneruskan, apabila terjadi koreksi laba, berarti, dividen pun terpengaruh  Namun, Aher kembali menyatakan, jika koreksinya sedikit, pihaknya tidak mempermasalahkannya.

    "Saya melihat, tahun ini, bjb masih meraih keuntungan yang cukup kuat. Tahun lalu, keuntungannya (bjb) Rp 1,1-1,2  triliun. Saya kira,  tahun ini, keuntungannya bisa sebesar Rp 1,4 triliun. Targetnya Rp 1,6 triliun. Apabila yang terealisasi senilai Rp1,3-1,4 triliun,  itu merupakan hal positif. Mudah-mudahan saja," tutup Aher. jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus