Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Akan Ada Air Mancur Menari di Kawasan Gasibu

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13773.jpg

    BANDUNG- Kepala Biro Humas Protokol dan Umum (HPU) Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, R. Ruddy Gandakusumah, SH, MH mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan segera melakukan proses revitalisasi kawasan lapangan Gasibu. Revitalisasi tersebut diantaranya akan menghadirkan sesuatu yang unik dan menarik bagi masyarakat.

    “Salah satunya, di kawasan Lapangan Gasibu tersebut akan ada dua air mancur menari. Berbagai macam lagu bisa disingkronkan dengan air mancur ini secara komputerize. Tentunya itu akan sangat menarik bagi masyarakat banyak,”  ungkap Ruddy di Gedung Sate kepada wartawan, Kamis (27/8).

    Untuk pembangunan air mancur menari tersebut, menurut Ruddy,  membutuhkan dana yang cukup besar, yaitu mencapai Rp 6 Milyar.

    “Rencananya untuk pembangunan air mancur menari itu, kita akan koordinasikan dengan pihak swasta sehingga bisa menjadi CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan,” katanya.

    Selain akan ada air mancur menari, jelas Ruddy, di Kawasan Lapangan Gasibu juga, akan ada taman tematik, seperti taman karya seniman Jawa Barat, taman flora unik, taman catur, akan ada musholla kelas bintang lima, air jeram buatan, amphiteater, perpustakaan umum, jogging track, lapangan upacara dan toilet kelas bintang lima.

    “Revitalisasi Kawasan Lapangan Gasibu ini tidak akan merubah fungsi lapangan Gasibu sebagai lapangan tempat upacara dan jogging track. Kami berharap, revitalisasi ini dapat dilakukan dengan sebaik mungkin, targetnya bisa selesai pada tanggal 24 Desember 2015,” katanya.

    Untuk proses revitalisasi tersebut, menurut Ruddy,  Kawasan Lapangan Gasibu akan ditutup. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus