Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kalangan Pendidikan Diajak Cegah Korupsi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13774.jpg

    CIMAHI- Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bimo Gunung Abdul Kadir mengungkapkan, persoalan pendidikan menjadi salah satu prioritas perhatian KPK dibandingkan masalah lainnya. 

    Persoalan pendidikan menjadi salah satu perhatian prioritas karena mendapatkan porsi anggaran yang cukup besar yaitu 20 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

    “Persoalan pendidikan menjadi salah satu perioritas perhatian dibandingkan masalah lainnya. Karena lewat pendidikan, korupsi bisa dicegah, sekaligus lewat pendidikan pula korupsi kian menjamur,” kata Bimo pada acara Workshop Sekolah Berbudaya Antikorupsi di Gedung The Edge, Jalan Baros, Kota Cimahi, Selasa (25/8).

    Untuk itu, lanjut Bimo, pihaknya mengajak seluruh komponen pendidikan di Kota Cimahi untuk ikut terlibat dalam upaya mencegah tindak pidana korupsi yang biasa terjadi di dunia pendidikan.

    Sebagai lembaga Negara yang diberi mandapat untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi, KPK memiliki focus perhatian kepada sejumlah persoalan, diantaranya persoalan pendidikan, ketahanan pangan, sumber daya alam, penerimaan anggaran dan infrastruktur.

    Walikota Cimahi, Hj. Atty Suharti dalam sambutannya mendorong seluruh guru dan PNS yang ada di Lingkungan Pemerintah Kota Cimahi untuk mendapatkan pemahaman pentingnya pencegahan korupsi.

    “Sebagai abdi Negara, para guru dan PNS harus bersih dan jauh dari tindakan korupsi,” tegasnya.

    Dengan kehadiran KPK di Kota Cimahi ini, menurut Atty,  dapat memberikan pemahaman terhadap hal-hal yang bisa merugikan Negara. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus

    Tidak ada polling untuk saat ini.

    banner_91.png banner_99.png banner_87.png banner_94.png banner_89.png banner_96.png banner_85.png banner_98.png banner_93.png banner_97.png banner_88.png banner_90.png banner_86.png banner_95.png