Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tim Jawa Barat Rebut Juara Lomba Cerdas Cermat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13782.jpg

    BANDUNG - Perwakilan Jawa Barat raih juara pertama pada Lomba Cerdas Cermat Permuseuman dan Kebudayaan Tingkat Nasional, setelah mengalahkan tim dari perwakilan Provinsi Riau dan Provinsi Jawa, yang digelar sejak tanggal 24 hingga 27 Agustus 2015, di Museum Nasional Jakarta.  

    Dalam releasenya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Drs. Nunung Sobari MM menjelaskan setelah melalui tahap babak penyisihan, tim perwakilan dari Jawa  Barat, yang diwakili dari SMPN 1 Banjar raih juara pertama dengan mendapatkan trophy dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta uang pembinaan sebesar Rp. 25 juta.

    “Ini sebuah kebanggaan buat Jawa Barat bisa meraih juara pertama. Peserta Lomba Cerdas Cermat ini diikuti 27 Provinsi dan dibabak final tim Jawa Barat bersaing dengan tim dari Riau dan Jawa Timur dan raihan nilai 1600 poin,” ujarnya.

    Peserta dari Jawa Barat yang diwakili SMPN I Banjar, lanjutnya, merupakan perwakilan dari Jawa Barat, setelah sebelumnya bersaing di tingkat provinsi, yang merupakan perwakilan dari 27 provinsi di Indonesia.

    “Kemenangan ini menjadi spirit bagi kita, untuk terus meningkatkan apresiasi pelajar, terhadap kebudayaan, permuseuman dan sejarah bangsa,” tambahnya.

    Nunung berharap kedepannya kegiatan Lomba Cerdas Cermat ini, Jawa Barat bisa kembali mewakilkan tim untuk kembali bersaing dengan provinsi lain, dengan persiapan yang lebih matang lagi. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus