Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Vaksin Hepatitis B Generasi Kedua

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13787.jpg

    BANDUNG - Forum Riset Vaksin Nasional ( FRVN) yang digagas oleh PT Bio Farma berhasil mencapai sejumlah target untuk pengembangan vaksin dan kesehatan masyarakat.

    Salah satu konsorsium yang sudah berhasil mencapai tahap hilirisasi dalam pengembangan vaksin adalah konsorsium Vaksin Hepatitis B. 

    Konsorsium ini merupakan kolaborasi dari Bio Farma, Universitas Al – Azhar, dan ITB yang sudah mampu membuat prototipe vaksin Hepatitis B generasi ke-2, berdasakan antigen small HBsAg, dimana Bio Farma sebagai leader dari konsorsium ini dan sebagai penyedia laboratorium untuk semua institusi apabila di institusi yang bersangkutan peralatan atau bahan riset tidak tersedia.

    Menurut peneliti dari Bio Farma Neny Nuraeni  tidak lama lagi akan lahir Vaksin Hepatitis B generasi kedua yang mulai masuk tahap hilirasisi produk,  tim yang mengerjakan riset tersebut sudah mampu membuat prototipe vaksin Hepatitis B generasi ke-2, berdasakan antigen small HBsAg. 

    "Proses riset vaksin ini sendiri, melibatkan sejumlah lembaga: Bio Farma, Eijkman, Universitas Al Azhar," ujarnya.

    Forum Riset Vaksin Nasional ke 5 ini selain menghadirkan narasumber dari berbagai universitas, juga menampilkan presentasi progres setiap konsorsium dan working group, acara akan diakhiri dengan pemaparan tentang pentingnya Hak Kekayaan Intelektual oleh Dirjen HKI Kementerian Hukum dan HAM, Prof. Dr. Ahmad M. Ramli.  Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus