Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PB PON Himpun Relawan TIK

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13806.jpg

    CIREBON- Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XIX Tahun 2016, melalui Bidang Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) akan menghimpun berbagai komunitas untuk dapat membantu lancarnya teknologi informasi komunikasi dalam penyelenggaraan PON XIX yang dijadwalkan akan berlangsung mulai tanggal 9 September hingga 20 September 2016.

    “Kita menghimpun berbagai komunitas yang mungkin bisa membantu dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi dalam penyelenggaraan PON ini. Kami mohon bantuan kepada 15 kabupaten/kota untuk juga menghimpun relawan-relawan yang menjadi potensi di daerah,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat, Dudi Sudradjat Abdurachim,  selaku Bidang TIK PB PON XIX Tahun 2016 pada Rapat Koordinasi PB PON XIX dan Peparnas XV Tahun 2016 dengan 15 Kabupaten/Kota Penyelenggara PON dan Peparnas di Hotel Aston, Kota Cirebon, Sabtu (29/8).

    Selain itu, menurut Dudi,  pihaknya juga akan melibatkan RAPI (Radio Antar Penduduk  Indonesia), ORARI (Organisasi Radio Amatir Republik Indonsia) dan akademisi, asosiasi perguruan tinggi informasi dan komputer.

    Dudi menjelaskan, pihaknya akan menggunakan android sebagai salah satu pelayanan teknologi informasi untuk berbagai pelaksanaan PON, utamanya untuk pertandingan. Penggunaan android tersebut referensi dari pelaksanaan kegiatan ASEAN Games di Singapura.

    “Yang punya gadget android bisa masuk ke play store, cari PON Peparnas 2016, nanti itu bisa diakses. Ini kita update setiap hari,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus