Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Bandung Optimis Harga Daging Turun

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13811.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Kota Bandung optimis sejumlah harga kebutuhan pokok masyarakat, khususnya daging sapi dan daging ayam akan mengalami penurunan dalam pekan ini.

    Demikian dikemukakan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung, Elly Wasliah.

    “Meski harga daging sapi dan daging ayam sampai hari ini masih tinggi, kita harap dalam waktu dekat harga daging sapi bakal turun hingga Rp 100 ribu dari saat ini diatas Rp 120 ribu/kg,” ujarnya.

    Menurut Elly, kepastian tersebut diperoleh setelah adanya kesepakatan dalam rapat antara Kementerian Peternakan, Kementerian Perdagangan, Apdasi, feedloater dan pihak terkait lainnya.

    “Mudah-mudahan dengan adanya pertemuan tersebut harga daging akan terus turun hingga harga normal,” ucapnya.

    Elly mengatakan, selain harga turun dalam pertemuan tersebut juga dibahas masalah kuota daging sapi import yang saat ini 50 ribu ekor akan kembali ke kuota lama atau sekitar 200-300 ribu ekor. 

    “Untuk harga bobot sapi hidup sendiri lanjut, per kg masih Rp40-45 ribu/kg dan jika bisa sampai harga Rp38 ribu/kg maka bisa dijual dibawah Rp 100 ribu/kg,” katanya.

    Sementara itu, pasokan untuk Kota Bandung sendiri masih normal, ini terbukti Rumah Potong Hewan (RTH) setiap harinya bisa memotong 100 ekor sapi/hari yang semuanya merupakan pasokan dari 12 feedloater.  (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus