Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bank Mantap Genjot Pembiayaan Pensiun

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13835.jpg

    BANDUNG - Bank Mantap akan berkonsentrasi membina pensiunan yang selama ini sudah memanfaatkan jaringan PT Pos. 

    Dirut Bank Mantap, Nixon LP Napitupulu menyatakan, Bank Mantap ini akan mengarap sektor retail, mikro, dan pensiunan. Sektor terakhir yakni pensiunan menjadi sektor yang memiliki peluang besar untuk digarap Bank Mantap.

    "Di Indonesia ini terdapat sebanyak 4, 5 PNS yang dikeloka PT. Taspen. 700 ribu diantaranya merupakan pensiunan," katanya.

    Meski sudah pensiun, namun mereka tetap membutuhkan pendanaan untuk memenuhi keburuhannya. Karena itu, Bank Mantap akan memberikan pembiayaan kepada para pensiunan tersebut.

    "Berdasarkan survei, sebanyak 64 persen pensiunan masih membutuhkan dana seperti untuk membuka usaha atau biaya sekolah anak dan cucu," terangnya.

    Meski usianya masih muda, namun Bank Mantap meraih kinerja positif dari Januari hingga Agustus ini. Nilai asset mencapai Rp 2 Triliun atau 113 persen dari target awal.

    "Dan pertumbuhan kredit cukup bagus yakni sebesar 5 persen/bulan," tambahnya. Untuk dana pihak ketiga (DPK), saat ini mencapai Rp 1, 3 Triliun atau 112 peesen dari target awal. Laba yang diraih Bank Mantap hingga akhir Juni 2015 mencapai 12, 7 persen. Ditargetkan laba bisa mencapai dua kali lipat pada akhir tahun 2015.

    Diakui Nixon, saat ini pihaknya sudah memiliki sebanyak 94 kantor cabang di Bali dan Nusa Tenggara (Nusra). Himgga akhir tahun ini, pihaknya akan menambah 16 kantor cabang di seluruh Indonesia.

    "Ini merupakan upaya ekspansi kita. Kita akan membangun kantor cabang di kota-kota besar seperti Medan, Surabaya, Semarang, dan Bandung. Dan kita akan memanfaatkan aset milik PT. Pos," tegasnya. jo 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus