Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disyanjak Tak Bisa Turunkan Target

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13884.jpg

    BANDUNG- Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung tidak bisa menurunkan target Pendapatan Asli daerah dari sektor pajak, menyusul terus melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika. Demikian ditegaskan Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Bandung, Riantono.

    Riantotno mengatakan, Disyanjak tidak bisa seenaknya menurunkan target PAD dari sektor pajak, apalagi target diajukan oleh Disyanjak berdasarkan potensi dan kajian. 

    “Potensi dan kajian pendapatan  pajak melibatkan berbagai pihak termasuk para pakar dari Perguruan Tinggi jadi tidak mungkin tidak tercapai,” katanya.

    Riantono, menyesalkan pernyataan Kadisyanjak yang pesimitis PAD dari sektor pajak tidak bisa tercapai meskipun tahun inin masih menyisakan empat bulan lagi.

    “Potensi pajak jauh lebih besar dari target yang diberikan karena hasil temuan BPK ada piutang pajak tahun 2014 sebesar Rp 1 triliun,” ucapnya.

    Menurut  Riantono, Disyanjak bisa mengoptimalkan piutang saja sehingga target akan melampui, jadi alasan  PBB dihilangkan, pembatasan jam operasional hiburan dan larangan rapat di hotel tidak bisa jadi alasan.

    Sebelumnya,  Kadisyanjak Kota Bandung Priana Wirasaputra minta penyesuain target pajak dari Rp 1,660 triliun menjadi Rp 1,409 triliun dari 9 objek pajak yang dikelola Kota Bandung, alasan tidak mungkin tercapai dengan sisa waktu empat bulan yang sekarang barui tercapai 49 persen dari target. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus