Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Akan Bangun Kembali Pasar Atas

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13921.jpg

    CIMAHI- Walikota Cimahi, Hj. Atty Suharti mengungkapkan, Pemerintah Kota Cimahi akan segera membangun kembali Pasar Atas Lama yang terbakar pada tanggal 23 September 2014 lalu.

    Untuk pembangunan pasar tradisional tersebut, Pemerintah Kota Cimahi telah mengajukan dana pinjaman ke Pemerintah Pusat melalui Kementrian Keuangan RI sebesar Rp 150 milyar.

    “Mudah-mudahan dana tersebut bisa segera dicairkan agar pembangunan pasar bisa segera dilakukan,” kata Walikota kepada wartawan.

    Menurut Walikota, pihaknya perlu segera membangun kembali pasar legendaris di Kota Cimahi tersebut  karena seringkali mendapat keluhan dari pedagang pasar atas lama yang selama ini direlokasi ke Bangunan Pasar Atas Baru yang berada tepat di samping lokasi pasar atas lama yang terbakar.

    Menurut Atty, awalnya pihaknya mengajukan dana pinjaman lebih dari Rp 150 milyar, akan tetapi pemerintah pusat harus membagi dana pinjaman kepada daerah lainnya, sehingga Kota Cimahi hanya akan mendapat pinjaman Rp 150 milyar.

    “Untuk mendapatkan pinjaman dari Pemerintah Pusat tidaklah mudah karena ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Diantaranya, daerah yang mengajukan pinjaman harus dianggap mampu membayar. Mudah-mudahan ajuan kita di acc secepatnya supaya pemabangunan pasar bisa segera dilaksanakan,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus